Translate it into Your Language

Cari Blog Ini

Senin, 21 Mei 2018

Milagros Untuk Nyeri Haid



Nyeri haid atau lebih dikenal dengan istilah dismenore merupakan kondisi ginekologi di mana terjadi nyeri perut pada saat haid atau menstruasi. Dismenore juga dikenal sebagai ‘kram menstruasi’. Mekanisme terjadinya dismenore tidak terlepas dari hormon prostaglandin, leukotrien, dan vasopresin yang menjadi stimulan, meningkatkan sensitivitas dan sensasi rasa sakit pada miometrium (otot rahim).
CARA MENGATASI NYERI HAID :
1. Kompres dgn Air MILAGROS Hangat
Siapkan kantung air tahan panas yang bisa Anda buat dengan cara mengisi air Milagros yg hangat pada plastik berukuran sedang lalu mengikatnya rapat-rapat agar tidak tumpah. Jika sudah siap terapkan pada perut bagian bawah yang terasa sakit sambil berbaring dalam kondisi rileks. Lakukan selama 10-15 menit berulang kali dalam sehari (3-4 x). Kompres hangat ini dapat mengatasi nyeri haid dengan cara menenangkan otot rahim (relaksasi) dan melancarkan aliran darah.
2. Olahraga ringan
Olahraga ringan seperti berjalan kaki dapat membantu melancarkan aliran darah karena meningkatkan denyut jantung, aliran darah lancar nyeri haid pun dapat lebih cepat membaik. Lakukan ini selama 30 menit setiap hari. Olah raga yang teratur sebelu menstruasi juga berperan mencegah sakit perut saat haid.
3. Cukup Cairan dgn meminum rutin 1-2 botol MILAGROS perhari
Banyaklah minum air putih terutama air alkali alami MILAGROS yang hangat karena air hangat dapat meningkatkan aliran darah dan dapat mengendurkan otot yang tegang. Selain banyak minum dianjurkan juga mengonsumsi makanan berikut untuk membantu tubuh agar terhidrasi dengan baik :
- daun selada
- seledri
- timun
- semangka
- dan berries (strawberry, blueberry, raspberry)
4. Cukup Asupan Kalsium
Kalsium dapat membantu mengurangi kram otot yang membuat nyeri haid. MILAGROS adalah minuman yg kaya akan :
- alkali dgn pH>9
- scalar energy
- antioksidant
- tinggi kalsium
- natrium
- magnesium
- ionized mineral
- dan Oxygen
ASUPAN MAKANAN YG BAIK UNTUK MENGATASI NYERI HAID
1. Makanan yg mengandung protein tinggi juga termasuk byk mengkonsumsi : produk susu, biji wijen, kacang almond, dan sayuran berdaun hijau
2. Kayu Manis
Kayu manis terkenal sejak lama untuk meredakan hidung tersumbat karena pilek dan alergi, dan sebagai masalah pencernaan. Ternyata kayu manis juga dapat mengatasi nyeri haid. Selain itu, rempah-rempah merupakan sumber serat makanan, kalsium, dan zat besi, serta mangan, yang juga dapat membantu meringankan gejala sakit perut saat menstruasi.
3. Jahe
Jahe juga terkenal sebagai tanaman obat yang sering digunakan untuk mengatasi gejala flu biasa, batuk, sakit kepala, dan nyeri haid. Iris kecil-kecil 1 buah jahe, tambahkan dengan air panas secukupnya, dan minumlah ramuan ini karena dapat membantu meringankan nyeri haid yang Anda alami.
Jika Anda sudah mulai menstruasi dalam beberapa tahun terakhir dan mengalami nyeri haid terus, kemungkinan nyeri haid itu tidak masalah. Namun, jika nyeri haid sangat mengganggu Anda setiap bulan, gejala semakin memburuk, atau sudah berumur di atas 25 tahun dan baru mulai mengalami nyeri haid yang parah, maka hubungi dokter. Dokter akan mencari penyebabnya dan mencarikan cara menghilangkan sakit perut saat haid yang Anda alami. (Editor Pitria. Ref @Mediskus)
MENGENAL SIKLUS HAID
Haid merupakan pertanda masa reproduktif pada kehidupan seorang wanita, yang dimulai dari masa menarke (mulainya haid) sampai terjadinya menopouse (berhentinya haid). Proses haid ini terjadi berulang-ulang setiap bulan membentuk suatu siklus. Yang mana terjadi perbedaan waktu siklus untuk setiap wanita.
Panjang siklus haid adalah jarak tanggal mulainya haid yang lalu dengan mulainya haid berikutnya. Hari pertama terjadinya pendarahan dihitung sebagai awal setiap siklus haid (hari ke-1), siklus berakhir tepat sebelum siklus haid berikutnya. Siklus haid normal, rata-rata selama 21-35 hari. Hanya 10-15% wanita saja yang memiliki siklus 28 hari. Tetapi variasinya juga sangat luas, pada wanita kakak beradik atau saudara kembar, siklus haidnya berbeda-beda. Bahkan pada wanita yang sama, terkadang siklus haid yang satu berbeda dengan silkus haid berikutnya. Jarak antara siklus yang paling panjang biasanya terjadi sesaat setelah menarke dan sesaat sebelum menopause.
Pada awalnya mungkin siklus haid wanita tidak teratur, jarak antara 2 siklus bisa berlangsung selama 2 bulan atau dalam 1 bulan mungin terjadi 2 siklus. Hal ini normal-normal saja, setelah beberapa lama, siklus haid akan menjadi lebih teratur.
Siklus dan lamanya haid bisa diketahui dan dihitung dengan cara membuat catatan pada kalender. Tandai setiap hari ke-1 dengan tanda silang atau bulat, lalu hitung sampai tanda silang atau bulat berikutnya. Dengan demikian diketahuilah siklus haid. Setelah beberapa bulan, bisa diketahui pola siklus haid anda, dan hal ini akan membantu anda dalam memperkirakan siklus yang akan datang. Selamat mencoba! (Diringkas dengan penambahan dari buku Panduan Kesehatan Wanita, dr. Avie Andriyani hal 11-12).
http://www.milagrospastisehat.com/2017/01/milagros-untuk-terapi-haid-berlebih.html
Info Manfaat Produk & Peluang Usaha:
HP 085233447500 dan 085730331000
Like & Share Our Fanpage: Milagros Surabaya Pusat
FB & WA Group: Bos Milagros Indonesia
-Melayani seluruh wil nusantara
-Dapatkan harga diskon dan cashback dengan mendaftar sebagai member resmi Milagros
PELUANG BISNIS
-Dicari mitra untuk jadi AGEN dan MOBILE COUNTER Milagros di seluruh wilayah nusantara.
Berikut adalah beberapa testimoni keluhan nyeri haid yg sembuh dengan MILAGROS.