Translate it into Your Language

Cari Blog Ini

Senin, 01 Agustus 2016

Kuman-kuman Dibalik Pencemaran Air Yang Harus Kita Waspadai

Lindungi keluarga kita dengan Milagros.

Kontaminasi pada pasokan air minum dapat terjadi pada sumber air maupun pada saat pendistribusian air minum ke konsumen. Salah satu hal yang dapat mengontaminasi air adalah mikroorganisme. Berbagai mikroorganisme yang dapat menyebabkan penyakit disebut dengan patogen.

☆Beberapa patogen yang menjadi penyebab air tercemar antara lain :

1. Hepatitis A
Virus hepatitis A adalah virus yang mudah menular. Apabila seseorang terinfeksi virus ini, organ hati dapat mengalami peradangan. Akibatnya, fungsi hati dapat menurun. Gejala yang mungkin timbul karena terinfeksi virus hepatitis A adalah mata dan kulit berwarna kekuningan, demam, kelelahan, tidak nafsu makan, dan rasa tidak nyaman di perut sebelah kanan (area hati). Gejala ini umumnya tidak langsung muncul sesaat setelah terinfeksi, tapi muncul beberapa minggu setelahnya.

Selain meminum air yang terkontaminasi virus, penularan hepatitis A bisa melalui konsumsi makanan mentah yang berasal dari habitat yang tercemar limbah. Dapat pula melalui hubungan seks dengan orang yang sudah terinfeksi.

2. Salmonella
Salmonella merupakan bakteri penyebab penyakit yang berkaitan dengan infeksi pada usus. Jika air yang tercemar Salmonella terminum, bakteri ini dapat menginfeksi tubuh. Gejalanya akan terlihat setelah 12 jam hingga tiga hari kemudian, yaitu pasien mengalami demam, nyeri perut, dan diare. Penyakit ini juga dapat membuat penderitanya mengalami dehidrasi. Penyakit karena infeksi Salmonella biasanya berlangsung selama empat sampai tujuh hari.

3. Shigella
Shigella adalah sekelompok bakteri yang menyebabkan penyakit menular yang disebut Shigellosis. Orang yang terinfeksi Shigella akan mengalami gejala seperti sakit perut, diare, atau kram perut, satu hingga dua hari setelah terinfeksi. Salah satu jenis yang dapat menginfeksi manusia melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi adalah Shigella disentri.

4. E. coli (Escherichia coli)
Bakteri yang hidup di saluran pencernaan ini pada umumnya tidak berbahaya. Namun, terdapat beberapa jenis E. coli yang dapat menyebabkan diare, bahkan kadang-kadang disertai darah
E. coli terdapat pada kotoran-kotoran hewan dan manusia. Kotoran ini bisa terbawa ke air, seperti danau atau kolam renang. Pada saat inilah E.coli menyebabkan pencemaran air. Air danau atau air kolam renang yang tertelan menjadi jalan E.coli masuk dan menginfeksi tubuh. Pasokan air minum juga dapat tercemar oleh bakteri ini.

Untuk meminimalkan risiko terkena infeksi penyakit akibat pencemaran air, Anda disarankan sering mencuci tangan, serta lebih menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi agar selalu bersih. (Editor pitria. Ref @Alodokter)

LINDUNGI KELUARGA KITA DENGAN SENANTIASA MENYEDIAKAN MILAGROS DI RUMAH

Karena MILAGROS berfungsi :

1. Menyerap kndungan nutrisi dengan cepat dalam obat, makanan & minuman
2. Membuang racun/toksin dari dalam tubuh, kuman, bakteri & virus
3. Menyeleksi setiap asupan makan atau minuman yg masuk dalam tubuh kita.
4. Membersihkan dan mem-BASA-kan darah dr semua racun/toksin, bakteri, kuman dan virus, sehingga menghambat pertumbuhan/perkembangan zat2 racun tersebut, bahkan sel2 kanker sklipun
5. Menetralkan kadar gula/kolesterol dalam tubuh.
6. Mengencerkan dan melancarkan laju darah dalam setiap pembuluh darah bahkan pembuluh darah yg sempit sekalipun seperti pembuluh drah ke jantung dan otak, serta memperbaiki mobilitas tubuh
7. Menstimulasi/meregenerasi pertumbuhan hormon, sel2 baru, dan kelenjar endokrin pada tubuh
8. Melindungi tubuh dr serangan bakteri, kuman dan virus
9. Mempercepat penyembuhan dan pemulihan saat sakit, jg pda luka luar dan dalam
10. Mencukupi kebutuhan oksigen dan melapangkan rogga paru
11. Memperbaiki/mengganti ion2 tubuh yg telah rusak akibat radikal bebas
12. Menangkal radikal bebas
13. Memberikan energy positif dan meningkatkan stamina.
14. Membersihkan usus dr kotoran dan bakteri
15. Menyuburkan alat reproduksi pria/wanita

Info produk/order/join Milagros:
Iwan KISWANTO
Stokis Resmi Milagros
HP/WA 08532333447500
PIN BBM: 2C06E517/ 26DAF70D
IG/ Twitter: @KisKiswanto
Add FB: www.facebook.com/Kis1To
Like & Share:
Fanpage 1: Milagros Surabaya Pusat
Fanpage 2: Milagros Pasti Sehat
Join Our Group On FB: Bos Milagros Indonesia
Support: http://www.milagrospastisehat.com