Translate it into Your Language

Cari Blog Ini

Selasa, 17 Mei 2016

Mengenal EDEMA

MENGENAL EDEMA (UDIM) ...
Alhamdulillaah sembuh dgn Milagros

Edema adalah akumulasi cairan di dalam jaringan yang menyebabkan tangan, pergelangan kaki, kelopak mata dan bagian tubuh lainnya membengkak. Edema disebabkan oleh penggunaan obat-obatan tertentu, kehamilan, retensi garam, alergi atau penyakit serius lainnya. Mengubah gaya hidup dan diet serta minum obat diuretika biasanya cukup efektif untuk mengobati atau meredakan edema. (Reposted by Ika Aryanti)

Cara Mengobati atau Meredakan Edema, antara lain :

1. Bergeraklah

- Jika Anda duduk terlalu lama, edema cenderung akan semakin parah, karena cairan tetap berada dalam jaringan tubuh Anda. Melakukan olahraga ringan akan meningkatkan aliran darah dan memompa cairan kembali ke dalam jantung Anda sehingga membantu mengurangi pembengkakan.
- Berjalanlah sebentar beberapa kali sehari untuk memacu aliran darah Anda. berjalan selama 15 hingga 30 menit beberapa kali sehari atau berjalan cepat jika Anda bisa, akan membantu mengurangi pembengkakan.
- Di sela-sela berjalan, angkat tangan dan kaki Anda (tanpa beban) saat Anda duduk atau berbaring.

2. Angkat tangan atau kaki Anda.

- Gunakan kursi atau bantal untuk menyangga bagian tubuh Anda yang bengkak. Bagian tubuh yang bengkak harus sedikit diangkat hingga berada di atas jantung Anda. Angkat bagian tubuh Anda selama 30 menit 3 atau 4 kali sehari.
- Untuk edema berat, Anda mungkin perlu mengangkat bagian tubuh yang bengkak selama Anda tidur (menyangga kaki tempat tidur Anda dengan batu bata atau kayu tebal sehingga kaki Anda terangkat mungkin bisa membantu mengurangi bengkak di bagian tersebut).

3. Pijat bagian yang bengkak.

- Pijat dengan lembut ke arah alami alirah darah, yaitu ke arah jantung. Jika Anda mengalami edema berat, pemijat profesional atau fisioterapis seharusnya bisa melakukan terapi yang disebut dengan "manual lymphatic drainage" untuk Anda.

4. Kurangi asupan garam Anda.

- Makan banyak garam akan membuat tubuh Anda menahan air, sehingga edema akan semakin parah. Batasi asupan makanan yang mengandung garam, seperti makanan dalam kemasan, gorengan dan makanan cepat saji. Bicarakan dengan dokter Anda untuk mengetahui banyaknya natrium yang boleh Anda makan setiap hari secara spesifik

5. Diet sehat.

- Diet kaya buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya bisa membantu mengurangi radang. Ikan, makanan laut, sayur, kacang-kacangan, bunga matahari, buncis, kentang, almond dan gandum utuh mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat.
- Gunakan minyak dan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan asam lemak tak jenuh.
- Makan makanan dengan kandungan vitamin B yang tinggi bisa membantu meredakan edema. Makan sayuran berdaun hijau, gandum utuh dan sayuran laut.
- Makan makanan yang memiliki khasiat diuretik alami, seperti labu, asparagus, dan bit.

6. Coba tanaman obat.

- Penelitian ilmiah telah menemukan bahwa herba atau ekstrak herba yang mengandung flavonoid dapat meredakan bengkak. Jadi cobalah produk herbal berikut ini : Ekstrak bilberry. (Gunakan ekstrak ini dengan hati-hati jika Anda menggunakan obat pengencer darah), Daun dandelion, Ekstrak biji anggur (Herba yang bersifat diuretik berikut ini bisa dibuat teh dengan memasukkannya ke dalam secangkir air mendidih), Horsetail, Peterseli, Yarrow, Jelatang, Selada air dan Daun pohon birch.

7. Rawat kulit Anda.

- Kulit adalah bagian tubuh yang terpengaruh oleh edema dan harus mendapatkan perawatan khusus, karena biasanya kulit sangat sensitif. Bersihkan dengan benar, beri pelembab dan membilasnya adalah perawatan yang diperlukan untuk menghindari masalah kulit yang lebih serius lagi.

8. Rutin minum MILAGROS min 1-2 botol sehari untuk mengatur sirkulasi cairan dalam tubuh, menghindari radang/bengkak, mengatasi keluhan pada kulit, dan menetralkan kadar racun yg berkemungkinan menjadi penyebab dr edema. (Editor Pitria)

Baca selengkapnya di http://id.wikihow.com/Mengobati-atau-Meredakan-Edema

☆Berikut pengalaman langsung dr mba Ika Aryanti.

"Saat ini, saya baru saja pulang dari Semarang. Biasanya kaki saya pasti edema; bengkak dan kaku. Namun Alhamdulillah, puji syukur padaMu Ya Alloh, kali ini kaki saya tetap normal. Normal sodara! Ternyata, itu semua atas ijin Alloh dengan perantara MILAGROS. Insya Alloh, sekali lagi MILAGROS.
Saya berusaha minum Milagros secara rutin, menjelang tidur dan setelah bangun tidur, satu gelas. Alhamdulillah, saya rasakan banyak sekali manfaatnya. Salah satu diantaranya edema saya sembuh"

Info/order/join MILAGROS, hub:
Iwan KISWANTO
Stokis Resmi Milagros
HP/WA 08532333447500
PIN BBM: 2C06E517/ 26DAF70D
IG/ Twitter: @KisKiswanto
Add FB: www.facebook.com/Kis1To
Like Us On Facebook,
Fanpage 1: Milagros Surabaya Pusat
Fanpage 2: Milagros Pasti Sehat
Join Us On FB Group: Bos Milagros Indonesia
Support: http://www.milagrospastisehat.com