Translate it into Your Language

Cari Blog Ini

Selasa, 03 Februari 2015

Setelah Makan Mie Instan, Inilah Yang Terjadi Pada Usus! Netralkan Zat Pengawet Pada Mie Instan Dengan Milagros

Di musim hujan seperti saat ini, semangkok mie instan yang hangat sepertinya merupakan makanan yang paling disukai. Selain praktis, harganya juga murah dan mudah diperoleh di mana saja. Mie instan juga selalu menjadi bahan makanan darurat saat akhir bulan bagi mahasiswa kos.

Tentu kita sudah sering mendengar bahwa terlalu sering makan mie instan tidak baik bagi kesehatan. Namun kira-kira apa sih yang terjadi pada tubuh kita ketika makan mie instan? Sebuah video menunjukkan apa yang terjadi pada usus setelah seseorang makan mie instan.

Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital melakukan observasi dengan cara memasukkan sebuah kamera seukuran pil ke dalam perut seorang relawan. Ia kemudian menunjukkan apa yang terjadi 32 jam setelah mie instan masuk ke dalam perut seseorang.

“Orang-orang mulai tertarik untuk bisa melihat apa yang terjadi pada apa yang terjadi di dalam tubuh mereka,” ujarnya dalam video tersebut. Karena itulah Dr. Kuo melakukan eksperimen tersebut.

Dalam video yang diunggah di situs Youtube tersebut, terlihat usus berkontraksi seperti berusaha mencerna mie tersebut. Namun, selama 2 jam mie yang sudah berada di dalam lambung tersebut hampir tidak berubah bentuknya. Dr Kuo mengatakan proses pencernaan mie instan membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Dari video tersebut anda bisa melihat bahwa usus berkontraksi maju dan mundur, seperti berusaha menggiling mie instan itu,” ujar Dr. Kuo.

Sebagai pembanding, relawan yang menjadi subyek penelitian tersebut juga memakan mie buatan rumah. “Yang mengejutkan adalah, dalam waktu 1 hingga 2 jam setelah masuk ke dalam pencernaan kita, mie instan lebih susah untuk hancur dibandingkan dengan mie buatan sendiri,” ungkapnya.

Dr. Kuo belum bisa memastikan apakah fakta ini berbahaya bagi kesehatan. Bahkan dia menyatakan penelitiannya ini masih terlalu kecil untuk menghasilkan sebuah kesimpulan. Meski demikian, ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa makanan yang terlalu lama dicerna oleh lambung bisa mengubah metabolisme dan memicu penyakit jantung serta stroke.



Beruntung Indonesia punya MILAGROS. Milagros mampu mengikat dan membuang racun dari bahan pengawet yang jika tidak bisa terbuang akan mengendap lama di usus, sumber berbagai macam penyakit.

Info Produk Dan Pemesanan Hub:
Iwan KISWANTO
PinBBM: 26DAF70D/32D804D5
HP: 081938800500/085233447500
WA: 085730331000
FB: www.facebook.com/Kis1To
Twitter: @Kiskiswanto